Selasa, 04 Agustus 2009

FPK Serukan Pemilu Damai (Tribun Timur)

Selasa, 7 Juli 2009 | 00:32 WITA

Makassar, Tribun - Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Sulawesi Selatan menyerukan agar pemilihan presiden pada Rabu (8/7) berlangsung aman dan tertib.

FPK merupakan lembaga yang menghimpun sekitar 21 kelompok kesukuan yang berada di Sulawesi Selatan.
Seruan FPK ini muncul setelah sejumlah pengurusnya melakukan pertemuan di Warung Kopi Phoenam, Latanete Plaza, Jl Sungai Saddang, Senin (6/7).
Ada tiga butir seruan FPK mengenai pemilihan presiden. Pertama, setiap warga negara yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak itu dengan mendatangi TPS dan menyentang calon presiden dan calon presiden sesuai kata hati masing-masing.
Kedua, setiap warga negara diminta berlapang dada menerima hasil akhir pemilihan presiden. Terakhir, seluruh elemen bangsa disarankan terlibat aktif memelihara ketertiban dan keamanan dalam semangat persaudaraan.
"Pemilihan presiden tidak boleh membuat kita bercerai-berai. Sulawesi Selatan dan negara ini harus tetap terjaga sebelum dan setelah pemilihan presiden," kata Wakil Ketua FPK Sulsel I Komang Gede Nuyasa yang datang bersama dengan Yahya Wally yang mewakili etnis Papua.(apr)

1 komentar:

  1. untuk menyambut 17 agustus 2009. FPK ngadain kegiatan apa nih?

    BalasHapus